Struktur Tim Editorial Jurnal

  1. Pimpinan Redaksi (Editor-in-Chief) : 

  2. Dewan Redaksi (Editorial Board) :

    • Anggota Dewan Redaksi  1
    • Anggota Dewan Redaksi  2
    • Anggota Dewan Redaksi 3 , dst ..... .
  3. Editor Pelaksana (Managing Editor) :

    • Mengelola proses editorial harian.
    • Memastikan kelancaran komunikasi antara penulis, reviewer, dan editor.
    • Bertanggung jawab atas jadwal publikasi.
  4. Editor Bagian (Section Editor) :

    • Bertanggung jawab untuk meninjau dan mengedit naskah di bidang tertentu.
    • Memastikan kualitas konten sesuai dengan fokus jurnal.
  5. Reviewer :

    • Meninjau dan memberikan masukan konstruktif terhadap naskah.
    • Memberikan rekomendasi untuk menerima, merevisi, atau menolak naskah.
  6. Editor Bahasa (Language Editor) :

    • Memastikan keakuratan tata bahasa, gaya penulisan, dan penggunaan istilah ilmiah.
  7. Editor Layout (Layout Editor) :

    • Mengelola tata letak artikel sesuai dengan template jurnal.
    • Memastikan setiap artikel siap diterbitkan secara profesional.
  8. Administrasi dan IT Support :

    • Bertanggung jawab atas manajemen platform jurnal (seperti OJS).
    • Membantu dalam pengelolaan akses dan teknis sistem penerbitan online.