Strategi Peningkatan Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Sukamulia
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi camat dalam meningkatkan pelayanan publik di kantor Kecamatan Sukamulia untuk mengetahui tujuan strategi kantor Kecamatan Sukamulia dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat kantor Kecamatan Sukamulia dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dalam pengumpulan data digunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yaitu dari pegawai kantor dan masyarakat di Kecamatan Sukamulia. Adapun tekhnik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pelayanan di kantor Kecamatan Sukamulia dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, kantor Kecamatan Sukamulia berusaha memenuhi dimensi kualitas pelayanan publik yang terdiri dari dimensi Tangible (bentuk fisik), dimensi Reability (kehandalan), dimensi Responsiviness (ketanggapan), dimensi Assurance (jaminan). Sedangkan faktor penghambatnya adalah tidak mempunyai android maka dari itu diharapkan pegawai rajin turun untuk bersosialisai mengenai pelayanan di kantor kecamatan dan tidak hadirnya pejabat yang bersangkutan. Adapun faktor pendukungnya adalah prasarana yang lengkap, dan etos kerja yang baik.

.png)
.png)





