IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PT. PLAZA BANGUNAN KABUPATEN LOMBOK TIMUR
Abstract
Komunikasi Pemasaran merupakan kunci utama dalam menciptakan loyalitas pelanggan dengan orientasi peningkatan penjualan dalam dunia ritel. Sebagai salah satu ritel yang menyediakan bahan-bahan bangunan dan elektronik, PT. Plaza Bangunan dan Elektronik menghadapi beberapa tanta ngan terutama di tengah sengitnya persaingan dalam industri bahan bangunan di Kabupaten Lombok Timur. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Plaza Bangunan dan Elektronik Kabupaten Lombok Timur.
Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi langsung, dan analisis dokumen. Temuan menunjukkan bahwa PT. Plaza Bangunan dan Elektronik melakukan beberapa program bauran promosi untuk menunjang strategi komunikasi pemasaran dengan beberapa keterbatasan sehingga PT. Plaza Bangunan dan Elektronik hanya melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan lebih gencar melalui media sosial marketing .
Copyright (c) 2025 Jurnal SIKAP (Solusi Ilmiah Kebijakan dan Administrasi Publik)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

.png)
.png)





