Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur
Abstract
Penelitian ini membahas tentang “Kinerja Pegawai Kecamatan Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok
Timur”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mengkaji kinerja pegawai Kecamatan Masbagik dalam meningkatkan pelayanan publik serta untuk menganalisis faktor-faktor yang mendukung dan menghambat kinerja pegawai Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.
Lokasi penelitian ini di Kantor Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, dengan sumber data yang digunakan adalah data primer dengan instrumen observasi, wawancara dan dokumentasi. Serta data sekunder berupa literatur, jurnal-jurnal, buku-buku, dan referensi lainnya yang berkaitan dengan penelitian. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa kinerja pegawai dalam meningkatkan pelayanan publik di kantor Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur yang dinilai dari kualitas layanan, hasil kerja, ketepatan waktu secara keseluruhan telah berjalan baik. Namun ada beberapa hal yang harus dapat dioptimalkan lagi seperti keramahan, tanggung jawab, dan etika kerja sehingga Kinerja pegawai dalam pelayanan publik di kantor Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur dapat lebih baik lagi. Faktor pendukung pegawai Kecamatan Masbagik adalah sarana, prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM) dan gaji. Sedangkan untuk faktor penghambatnya adalah Pandemi Covid-19 seperti yang sedang terjadi saat ini.
Copyright (c) 2021 Jurnal SIKAP (Solusi Ilmiah Kebijakan dan Administrasi Publik)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

.png)
.png)





