Pelayanan Sistem Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi (KP SPAMS) di Desa Jenggik Utara Kabupaten Lombok Timur
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan sistem penyediaan air minum dan sanitasi (KP SPAMS) dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Desa Jenggik Utara Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur, yang di ukur dari indikator pelayanan yaitu indikator tangible indikator responsiness, indikator reliability indikator assurance dan indikator empaty.
Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kualitatif, lokasi penelitian adalah Desa Jenggik Utara Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur. Dalam penelitiann ini menggunakan sumber data primer berupa wawancara observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi indikator tangible harus ada perbaikan pada sistem distribusi jaringan perpipaan yakni dengan menambah kapasitas ukuran pipa yang lebih besar, untuk mendukung pelayanan yang lebih maksimal. Sedangkan pada indikator pelayanan,responsiness, reliability, assurance dan empaty termasuk sudah di jalankan dengan maksimal dan sudah bisa di rasakan oleh pelanggan.
Copyright (c) 2021 Jurnal SIKAP (Solusi Ilmiah Kebijakan dan Administrasi Publik)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

.png)
.png)





